Terangi Jiwamu dengan Kata kata ilmiah


image

image

image

Pada saat lebaran,mungkin sudah menjadi tradisi untuk mudik yah untuk kita semua
Pada saat sblm lebaran 1432 H saya mudik ke kampung ibu saya bersama keluarga di daerah kuningan subang
Kebetulan disana trnyata ada acra istimewa sesaat setelah 1 hari lebaran,saya jg dksh tau oleh sdr saya klo ada acr munday,namany saja munday tp ttp saja ya nangkep ikan di kali ,nama kalinya cimonte
Akhirnya saya,bapa saya dan sdr saya ikut ngemunday dlm acr itu
Acra trsbt dresmikan jg brsma bapa camat subang, dan
Ternyata mengasyikkan
Banyak sekali org-org yang mengikutinya……..
Ada yang memakai ancha,serokan dan sebagainya untuk menangkap ikan………
Disamping itu banyak jg org-org yang hanya menonton saja ttpi tidak ikut.
Ikan yang ada di kali pun cukup banyak,ada ikan mujaer,ikan mas dan ikan ikan kecil lainnya
Sungguh sangat disayangkan saya hanya mendapat ikan kecil saja,sdr saya jg hanya dapat ikan mujaer dan mas
Walaupun begitu sungguh sangat senang sekali….
Karena berkumpulnya org-org itu yg  bikin rame
Dan juga acara ini sebagi wujud melestarikan ikan bahwa menangkap ikan itu tidak harus disetrum,dibunuh/sebagainya yg merugikan ekosistem air
#tp pd mlm harinya saya panas dingin,karena memang dingin bgt di kali cimontenya hihi
But happy🙂

Leave a Reply

Tag Cloud

